1

25 Sep 2014

Aplikasi Google Now dan Kegunaannya

Siapa tak kenal Google, mesin pencari yang terkenal di seluruh dunia ini sangat terkenal bagi orang yang mengerti tentang internet. Setelah google meluncurkan sistem operasi androidnya, kini google kembali membuat gebrakan. Yaitu dengan dirilisnya aplikasi android tercanggih Google Now. Aplikasi ini menggabungkan kecanggihan android dan kemudahan google. Dengan google now kita bisa mengetahui berbagai macam informasi secara cepat. Misal nya informasi cuaca, jarak lokasi tujuan, berita olahraga terbaru, dan masih banyak lagi.

Aplikasi canggih Android Google Now


Artikel ini adalah lanjutan dari Artikel kumpulan Aplikasi Canggih Android (silahkan baca dan temukan aplikasi canggih lainnya). Uniknya lagi, Google now ini bisa kita operasikan dengan perintah suara. Tinggal kita menahan microphone di kolom pencarian google lalu mengucapkan apa yang kita ingin cari dan dalam sekejap google akan mulai mencari. Hasilnya pun sangat cepat, sehingga kita langsung mendapatkan informasi yang kita inginkan. Secara pengoperasian, Aplikasi android tercanggih ini mirip dengan SIRI dalam iOS. Hanya saja, SIRI belum mendukung lokasi indonesia, Sedangkan google now mendukung di hampir seluruh pencarian. Karena pada dasarnya Google now ini berbasis mesin pencari dari Google.

Google Now memang aplikasi android tercanggih yang mempunyai banyak Fitur. Diantaranya pencarian lokasi sekaligus jarak tempuh dan waktu yang diperlukan. Misalnya kita ingin mencari restoran atau hotel terdekat bisa langsung mengatakan nya di google now. Maka Google akan langsung menunjukkan lokasi terdekat lengkap dengan informasinya. Selain itu kita bisa mengatur jadwal kita dengan Google Now. Kita juga bisa mengetahui cuaca terkini di rumah dan di kantor. Jadi kita bisa memperkirakan jika ingin mengadakan pertemuan atau yang lain.

Klik di sini sekarang untuk mendownload google now. Dengan aplikasi canggih ini kita bisa mengatur beberapa kartu dalam Google Now. kartu yang bisa kita sesuaikan diantaranya lokasi, berita, cuaca, janji, penerbangan, lokasi, keuangan, dll. Bisa kita atur mana saja yang ingin kita dapat informasinya. Maka secara otomatis dengan interval waktu tertentu google akan memberi informasi sesuai kartu yang kita pilih. Aplikasi Android tercanggih android Google Now ini ada secara default pada android 4.1 keatas.