1

22 Apr 2015

Setelah Punya Anak Hubungan Seksual Menurun

Nirwanafile.com- Bukan rahasia lagi kalau setelah menjadi orangtua, kehidupan seks tak lagi menjadi prioritas utama pasangan suami istri. Kenyataan ini memang terdengar menyedihkan.

Bahkan, menurut survei online terbaru yang dilakukan Family Circle, 32 persen ibu rumah tangga mengaku sudah bertahun-tahun tidak bercinta.
Selain itu, survei online yang melibatkan 553 ibu rumah tangga yang telah memiliki minimal satu anak ini, mengungkapkan bahwa 36 persen ibu ternyata tidak melakukan seks selama beberapa bulan. Lalu sekitar 27 persen lainnya mengaku tidak bercinta selama beberapa minggu, hanya lima persen ibu yang tidak bercinta dalam hitungan hari.

Namun sayangnya, penelitian ini tidak menyebutkan tentang status pernikahan para respondennya. Jika status responden adalah orangtua tunggal, maka diperkirakan mereka tidak aktif secara seksual. Bagi mereka yang masih memiliki pasangan dan jarang bercinta, tentu saja ini bukan hal yang baik.

Setelah memiliki anak, umumnya pasangan suami istri kerap mengesampingkan kegiatan bercinta, tetapi kalau terus menerus ditunda hingga menahun, ini sinyal bahaya! Sebab menurut sebuah studi yang dimuat dalam "The Journal of Gerontology : Series B", kunci pernikahan yang awet dan bahagia adalah kehidupan bercinta yang penuh kejutan dan sarat eksplorasi yang menggebu-gebu. Untuk Informasi Lainnya Anda bisa  klik di sini