1

22 Apr 2015

Aplikasi Launcher Android terbaik

Aplikasi Launcher Andraoid Terbaik
Android memang mempunyai kelebihan dalam segi tampilan. Tampilan android dapat diubah ubah sesuai dengan keinginan penggunanya. Mengubah tampilan android ini dapat dilakukan dengan beberapa cara.

Untuk pengguna pro yang sudah paham sistem android bisa mencoba custom rom atau modifikasi sistem UI. Hal ini memerlukan tingkat ketelitian dan kemampuan yang cukup baik. karena jika ada kesalahan smartphone android akan mengalami bootloop atau brick. Cara lainnya kita bisa menggunakan beberapa aplikasi launcher android terbaik.

Untuk pemula atau yang ingin simpel bisa menggunakan aplikasi Launcher android terbaik. Launcher adalah aplikasi untuk mengubah tampilan android menjadi lebih menarik. Di google play store juga tersedia berbagai macam launcher. Ada yang gratis, ada juga yang berbayar. Bahkan, beberapa launcher menawarkan fitur yang menarik. Berikut ini beberapa launcher terbaik pilihan kami.

Dodol Launcher
Aplikasi launcher android terbaik yang pertama ini memberikan tampilan yang cukup menarik. Tak hanya tampilannya yang menarik dan variatif, launcher ini juga kaya akan fitur. Dengan launcher ini kita tidak hanya mengganti tema, wallpaper, icon, tapi juga dapat mengganti ringtone, font, dan lainnya. Launcher ini juga menyediakan berbagai tema menarik.
Dalam layar desktop kita bisa mempersonalisasi icon yang tampil. Pada app drawer, ada pilihan menampilkan aplikasi yaitu all, recent, running, dan widget. Selain itu Aplikasi launcher android terbaik dodol launcher ini juga dilengkapi dengan pembersih memory, yang dapat mengoptimalisasi RAM dan meringankan kinerja android. Download Dodol launcher

Smart Launcher
Kebanyakan aplikasi launcher memang memakan memory yang besar. Karena Launcher berjalan di atas sistem android. Akibatnya, smartphone android dengan RAM terbatas kinerja nya akan melambat. Kini ada Aplikasi launcher Android terbaik yang ringan. Smart launcher adalah salah satu launcher yang ringan memory. Walaupun ringan, tampilannya juga cukup bagus. Ada icon melingkar pada desktop awal. Lalu di bagian menu app drawer dibagi menjadi beberapa kategori. Kategori tersebut diantaranya chat, browsing, games, media, utility, setting. Jadi kita bisa mengelompokkan aplikasi dalam kategori tersebut agar tidak membingungkan. Selain itu kita juga bisa mengunduh tema yang support dengan smart launcher. Download Smart Launcher
 
Espier launcher
Kalau kita ingin mencicipi rasa iOS 7 tapi tidak punya dana yang cukup untuk membeli iPhone atau iPad, kita bisa menggunakan launcher ini. Aplikasi launcher Android terbaik ini adalah espier launcher. Espier launcher menyajikan tampilan yang sangat mirip dengan iOS 7 pada iPhone lengkap dengan icon dan app drawer nya. Bahkan tampilan menu dibuat semirip mungkin dengan iOS 7. Tapi untuk mengubah tampilan sms, kita harus mendownload aplikasi tambahan espier yaitu espier iOS 7 messaging. Launcher ini juga beguna untuk yang ingin mencoba kecantikan menu iOS meskipun belum memiliki nya. Download Espier Launcher.

Nova Launcher
Diantara ketiga nya, mungkin Nova launcher adalah aplikasi launcher Android terbaik dan terpopuler. Ini karena kemudahan akses menu yang ditawarkan, dan tampilan yang lebih menarik daripada launcher biasa. Nova launcher ini cukup ringan dan tampilan app drawer nya mirip android bawaan. Hanya saja nova launcher telah mengikuti update android. Jadi, jika android kit-kat sudah launching, Nova Launcher juga akan mengikuti. Aplikasi launcher ini mempunyai visualisasi dan penampilan yang bagus. Tak salah jika ini adalah salah satu aplikasi Launcher Android terbaik. Download Nova Launcher