1

22 Apr 2015

Cara flash hp android yang bootloop terbukti 100% work

Cara flash hp android yang bootloop ini bisa digunakan di hp android china, advan dan samsung. Proses flash room android akan memakan sedikit waktu namun perlu pengetahuan ekstra, jadi perhatikan artikel ini baik baik.
Sebelum memulai tutorial ini, perhatikan bahwa risiko ditanggung Anda sendiri. Kami, situs maupun penulis tidak bertanggung jawab atas apapun yang terjadi ke perangkat anda setelah melakukan tutorial ini

Cara flash rom android
Flash hp android bisa dilakukan jika system operasi hp sudah tidak stabil. Cara ngeflash android akan diperlukan bagi anda yang memiliki hp yang sering error dan lag walaupun sudah menambah ram android. Selain itu, flash android juga sering dilakukan oleh para ahli untuk menangani masalah hp android yang bootloop.

Sebelum melakukan proses flashing, sebaiknya download dulu official firmware atau custom rom sesuai jenis firmare yang ingin anda pakai. Untuk samsung, silahkan download di www.sammobile.com/firmwares/

Jika anda memiliki hp china maupun hp android advan mungkin video berikut ini bisa membantu anda. Di video ini cara flash hp android menggunakan software flashtool. Kami belum pernah mencobanya sendiri karena keterbatasan alat. Tapi saya rasa video berikut sudah cukup meyakinkan.

Cara flash android samsung via odin
Langkah pertama untuk cara ngeflash android yaitu download software odin dahulu. Lalu matikan hp androidmu dan tekan Down + Home Key + Power(lepaskan tombol power setelah 3 detik) agar bisa masuk ke Mode Download. Kemudian tekan tombol Volume Up dan sambungkan perangkat androidmu ke PC yang telah terinstal Odin. Tunggu beberapa saat hingga odin mendeteksi perangkat hp androidmu.

Setelah odin mendeteksi hp, klik menu odin, lalu pilih firmware yang telah kamu download sebelumnya. Firmware ini berekstensi md5. Lalu klik open.

Tunggu hingga proses flash hp android ini selesai. Jika pada kolom port pertama tertulis PASS! maka ini menandakan proses flash android sudah selesai dan hp androidmu akan reboot sendiri. Jika sudah masuk ke sistem operasinya, cabut kabel.

Percobaan diatas menggunakan Samsung Galaxy Ace Plus. Mungkin caranya agak sedikit berbeda dengan hp samsung milik mu.


Cara flash Sony Android via Emma
Langkah langkahnya seperti berikut:
  • Download terlebih dahulu Flash tool untuk hp Xperia di sini 
  • Unzip lalu jalankan emma.exe
  • Copy file custumization.ini pada path : C:\Program Files (x86)\Sony Mobile\Emma\ atau C:\Program Files\Sony Mobile\Emma\
  • Jalankan emma dari menu start.
  • Sambungkan perangkan sony Xperia kamu ke komputer. Tapi sebelumnya ubah Mode ke Mode Download.
cara flash sony xperia

  • Jika sudah terhubung, pilih firmware pada service list. Proses ini membutuhkan koneksi internet karena emma akan otomatis mencari firmare yang cocok.
  • Jika sudah selesai ngeflash android xperia, cabut kabel dan tunggu beberapa saat sampai booting selesai.
Itulah langkah langkah bagaimana cara flash hp android yang bootloop atau karena masalah lain. Hati hati saat melakukan flash android, semoga berhasil.