1

22 Apr 2015

Cahaya Lampu Pengaruhi Kepuasan Seksual

Nirwanafile.com- Ada banyak hal yang memengaruhi sukses atau tidaknya ritual bercinta Anda dengan pasangan. Salah satunya, cahaya lampu.

Survei yang dilakukan lembaga Osram Sylvania menunjukkan, 60 persen orang mengaku suka bercinta dengan kondisi lampu menyala. Sementara, 40 persen sisanya lebih suka bercinta dengan keadaan gelap.

Lantas, manakah sebenarnya yang lebih baik? Berikut ulasannya seperti dilansir Yahoo Health.

Lampu menyala
Jane Greer, Ph.D, terapis seks dan pernikahan yang membuka praktek di New York City mengatakan, lampu menyala dapat merangsang gairah satu sama lain.

"Selain itu, bercinta dengan penerangan memungkinkan Anda untuk bisa melihat ekspresi pasangan, apakah ia benar-benar menikmati atau tidak," terangnya.

Meski demikian, bercinta dengan cahaya lampu kerap membuat sebagian besar wanita minder. "Para wanita akan berpikir tentang kekurangan tubuh mereka. Pada akhirnya, mereka tidak bisa sepenuhnya fokus," tambahnya.

Hal itu, lanjut Greer, menjadi salah satu alasan mengapa wanita sulit mendapatkan orgasme.

Lampu mati
Menurut Greer, bercinta dengan kondisi gelap kurang membangkitkan gairah, meskipun bisa membuat wanita lebih percaya diri karena tubuhnya tidak terekspos.

Bercinta dalam keadaan gelap juga kurang mampu meningkatkan keintiman. Selain itu, banyak orang mengaku kurang mendapat kepuasan ketika bercinta dengan kondisi gelap.

Jika Anda tidak menyukai cahaya lampu, Greer menyarankan menyalakan lilin atau setidaknya lampu bercahaya minim sebagai penerangan. Untuk Informasi Lainnya Anda bisa  klik di sini