1

22 Apr 2015

Berapa Durasi Ideal Melakukan Hubungan Intim

Nirwanafile.com-Melakukan Hubungan Seksual bagi suami istri memang harus dilakukan untuk membuat rumah tangganya semakin harmonis. Tapi Satu di antara yang sering ditanyakan pria dan wanita adalah, berapa lamakah idealnya durasi berhubungan seks di luar foreplay.

Berdasarkan penelitian yang dilakukan  di Amerika Serikat dan Kanada, durasi yang ideal untuk sexual intercourse hanya di kisaran 7-13 menit.
Eric Corty dan Jenay Guardiani, dua peneliti dari Pennsylvania State University, melakukan survei terhadap 50 anggota Society for Sex Therapy and Research (2008). Responden yang disurvei adalah para  psikolog , dokter, pekerja sosial, konsultan pernikahan, dan perawat yang telah berpengalaman puluhan tahun menangani problema seks pasiennya.

Berdasarkan respons responden survei, berhasil dibuat rentang waktu yang menghubungkan durasi berhubungan seks (di luar pemanasan) dan tingkat kepuasan pelakunya. Hasilnya sebagai berikut:

Durasi Seks                    Respons

1-2 menit                       Terlalu singkat

3-7 menit                        Memadai

7-13 menit                      Diinginkan

13-30 menit                    Terlalu lama


Hasil peneltian tersebut seperti mematahkan anggapan sebelumnya bahwa berhubungan seks yang ideal dan memuaskan itu berdurasi lama atau hingga berjam-jam. Padahal, 7-13 menit saja sudah cukup asal diiringi denganforeplay yang maksimal. Untuk Informasi Lainnya Anda bisa  klik di sini