1

2 Apr 2015

Mie Instant Bisa Akibatkan Keguguran

Bicara soal mie instant hampir seluruh orang  tahu tentang makanan cepat saji ini. Tidak jarang sekali makanan yang satu ini suka dijadikan sebagai alternatif  untuk mengganjal disaat kita sedang lapar.



Selain kemasannya yang praktis mudah dibawa, cita rasa yang ditawarkan pun sangat beraneka rasa, mulai dari ayam bawang, mie soto kari, mie kuah, mie goreng, pokoknya masih banyak deh jenis rasanya. 

Taukah anda jika kita sering makan mie instan ini akan berdampak buruk bagi kesehatan tubuh kita, Seperti apa bahanya memakan mie instant tersebut berikut ulasannya : 
1. Menyebabkan Keguguran ( Khusus untuk ibu hamil 
Jika ibu hamil mengkonsumsi makanan ini dalam jumlah yang tidak sedikit, sehingga dampak negatif mie instan ini  tidak baik bagi janin. Dengan hal ini tidak sedikit perempuan / ibu hamil yang sangat menyukai makanan cepat saji ini waktu hamil mengalami keguguran. Jadi usahakan untuk calon ibu jangan mengkonsumi makan ini saat sedang hamil.

2. Banyak Mengandung Sodium..
Sodium ini sejenis unsur atau zat kimia yang sangat berbahaya jika masuk kedalam tubuh kita. Kandungan sodium yang tinggi mencipatakan makanan cepat saji ini tidak baik bagi kesehatan tubuh kita, Dikarenakan sodium memicu terjadinya berbagai penyakit bersarang ditubuh kita Seperti jantung, darah tinggi, kerusakan ginjal , lambung, menyebabkan kegemukan serta lebih hebatnya lagi bisa mengalami stroke. 

3. Memperparah Penyakit Maag
Waspada bagi anda yang mempunyai penyakit maag , janganlah sering memakan mie instan yang berlebihan, kalau bisa berhenti untuk mengkonsumsinya. seperti yang saya jelaskan tadi makanan cepat saji ini mengandung sodium yang tinggi yang akan merusak lambung..

4. Mengandung MSG (monosodium glutamate)
Bahaya lain makanan cepat saji ini pada kesehatan tubuh kita pun lantaran kandungan MSG nya yang amat tinggi . MSG ini merupakan zat adiktif yang diperoleh sebagai hasil akhir dari pengolahan Molasses Tebu ( tetes tebu ) dengan komponen mutlak MSG yakni garam Natrium & asam Glutamat. Jadi setiap orang yang alergi  pada monosodium glutamate ini  bakal merasa senantiasa haus, dada serasa terbakar,sesak nafas dan sakit kepala .

5. Menghambat Pencernaan
Jika kita mengkonsumsi makan cepat saji ini setiap harinya, jelas akan menghambat atau menggangu saluran pencernaan didalam tubuh kita, pernahkah diantara sobat jika terlalu banyak makan mie ,atau tiap hari memakannya, tubuh kita terasa panas dan tidak nyaman yang ujung2nya sulit untuk Buang Aiar Besar. Untuk Informasi Lainnya Anda bisa  klik di sini