1

31 Mar 2015

Benarkah Buah Naga Bagus Bagi Ibu Hamil

Buah naga adalah salah satu buah yang sangat cocok dikonsumsi ibu hamil, sebab mengandung Vitamin, kalsium, dan serat, sehingga sangat bagus bagi perkembangan janin. 
untuk mendapatkan manfaat dari buah naga itu sendiri cukup potong kecil-kecil seperti makan cemilan, atau bisa juga dicampur dengan susu dan es seperti es buah. 
Lalu apa manfaat buah naga untuk ibu hamil? Buah naga sangat di butuhkan oleh ibu hamil yang sangat kaya serat, karbohidrat, folates serta koreten semuanya dibutuhkan oleh wanita hamil.
  • Folates adalah salah satu senyawa yang sangat dibutuhkan untuk pembentukan sel dara merah.  Jike ibu yang sedang hamil mengalami kekurangan folates maka bayi yang dikandungnya akan mengalami cacat pada otak atau sistem saraf dan cacat tabung saraf.
  • Karbohidrat yang terkandung dalam buah naga akan memberikan kecukupan energi. Dan ini sangat bermanfaat untuk ibu hamil dalam berjuang melawan kelelahan.
  • Kalsium pada buah naga sangat dibutuhkan oleh ibu hami serta bayinya. Zat besi, potassium, dan protein  semuanya akan meningkatkan kekuatan tubuh dalam melawan penyakit.
  • Kandungan fitokimia yang ada buah naga memiliki tanggung jawab untuk menciptakan warna cerah pad buah memiliki manfaat untuk melawan radikal bebas dan anti antioksidan.
KEBUTUHAN VITAMIN B1
Ibu hamil sangat membutuhkan vitamin B1 untuk membantu perkembangan janin, peyerapan protein, membantu perubahan karbohidrat, melancarkan pencernaan serat membantu fungsi saraf.

Dan jika sampai kekurangan vitamin ini maka dapat menyebabkan penyakit beri – beri, mudah lelah dan sembelit. Nah untuk memenuhi kebutuhan vitamin B1 satu maka masukan buah naga pada menu makanan sehat anda.

Setelah mengetahu manfaatnya lalu bagaimana cara menikmati atau mengkonsumsi buah ini? buah ini juga membantu program diet anda, maka cukup mengkonusmi buah ini 5 hingga 10 setiap harinya.

Club Nutricia menyarakan untuk menikmati buah naga dengan cara Milkshake buah naga, selain dianggap bergizi juga menyegarkan  dan memberikan sumber vitamin dan serat bagi ibu hamil. Caranya, kupas kulit buah anga, kemudian potong kecil berbentuk kubus, campurkan es batu dan secangkir susu rendah kalori. Setelah semaunya siap kemudian blender hingga menjadi milkshake, dan silahkan di santap. Untuk Informasi Lainnya Anda bisa  klik di sini