1

1 Apr 2015

Benarkah Buah Mengkudu Mencegah Kanker

Mengkudu memang di kenal masyarakat indonesia memiliki manfaat yang luar biasa, buah yang memiliki nama ilmiah Morinda Citrifolia ini sering sekali di gunakan sebagai ramuan kesehatan bagi masyarakat, sebab buah ini memang bukan lagi buah yang asing di dengar, karena buah yang satu ini memiliki ciri yang cukup berbeda dengan buah yang lainnya, tumbuh berdiri dan memiliki buah yang lonjong dan cenderung benjol benjol di setiap buahnya, memang tidaklah menarik di lihat.

Buah ini memiliki rasa masam dan mengarah kepada rasa pahit, namun memiliki banyak manfaat, apa saja manfaat mengkudu itu berikut di bawah ini : membuat daya tahan tubuh meningkat, pencegah penyakit kanker, membuat tekanan darah menjadi stabil, anti terkena penyakit bakteri, pencegah tumor, penghilang rasa nyeri, obat sakit perut, obat batuk dan obat demam.

Manfaat mengkudu untuk kecantikan
Buah yang satu ini ternyata bisa kita gunakan untuk kecantikan juga lho, ini untuk kaum perempuan tentu informasi yang sangat menarik untuk di baca. yup karena hanya dengan manfaat mengkudu kita bisa membuat penampilam menjadi kinclong tanpa perlu mengeluarkan biaya yang mahal dan relatif tidak banyak mengeluarkan dana. tapi jangan salah kaum lelaki juga boleh kok mencobanya, sebab yang mau penampilannya oke bukan hanya kaum perempuan saja namun kaum laki laki juga 
  • buah mengkudu bisa menghilangkan ketombe
  • melembabkan kulit yang kering dan bersisik
  • mencegah rambut rontok
  • memperbaiki eksim yang rusak
Buah Mengkudu Untuk Kesehatan 
Selain Bermanfaat untuk kecantikan bagi kaum wanita, ternyata buah mengkudu juga mengandung manfaat untuk kesehatan karena buah mengkudu mengandung :

  • buah mengkudu mengandung Senyawa Terpenoid yang berfungsi sebagai sintesa tubuh dan pemulih sel tubuh.
  • mengandung enzim alkanoid yang bernama Xeronine yang memiliki fungsi mengatur enzim dan protein di dalam tubuh kita
  • memiliki nutrisi yang cukup lengkap
  • mengandung asam askorbat sebagai sumber dari vitamin C
  • mengandung Acubin, L. asperuloside, alizarin yang memiliki fungsi sebagai anti bakteri.
  itulah manfaat mengkudu serta kandungan yang ada di dalamnya, jadi semoga bermanfaat. Untuk Informasi Lainnya Anda bisa  klik di sini