1

31 Mar 2015

Benarkah Daging Olahan Pemicu Kanker

Tahukah Anda ada beberapa makanan yang setiap hari kita konsumsi bisa menyebabkan kanker di tubuh kita, oleh karena itu berhati-hatilah dalam memilih makanan, karena ada sebuah penelitian jika ada 15 makanan bisa menyebabkan kanker di tubuh kita, diantaranya daging. berikut makanan yang bisa menjadi pemicu kanker dan harus kita hindari.

  1. Daging Olahan : Makanan seperti ham, kalkun, daging, sosis, dan bahkan hot dog, sarat dengan bahan pengawet kimia yang membantu daging tampil segar. Pengawet ini dapat menyebabkan kanker dalam tubuh manusia. Zat natrium nitrat dan natrium nitrit dalam daging olahan dapat meningkatkan penyakit kanker usus besar.
  2. Minuman Bersoda : Cairan dalam minuman soda kaleng cenderung sarat dengan gula, bahan kimia makanan, dan pewarna, yang semuanya dapat mengasamkan tubuh dan memicu pertumbuhan sel kanker.
  3. Popcorn : Zat kimia dalam pengembang popcorn dapat menyebabkan kerusakan paru-paru kanker.
  4. Makanan Diet Kemasan : Makanan diet kemasan mengandung sukralosa, sakarin, dan pemanis buatan yang dikaitkan dengan penyebab kanker.
  5. Gula Diet : Gula diet dapat mengakibatkan lonjakan kadar insulin.
  6. Daging Merah : Konsumsi daging merah dapat memicu perkembangan kanker kolorektal atau usus besar.
  7. Buah Kotor Yang Belum Dicuci : Buah-buahan yang tidak dicuci, dapat terkontaminasi oleh pestisida penyebab kanker.
  8. Saus Tomat Kalengan : Saus tomat kalengan mengandung bahan kimia yang dikenal sebagai bisphenol-A, atau BPA. Bahan kimia ini sangat beracun bagi tubuh manusia dan akan mempercepat pertumbuhan sel-sel kanker.
  9. Salmon Yang Dikembangkan Secara Massal :Lebih dari 60 persen dari salmon yang dikonsumsi di Amerika Serikat, dikembangbiakkan di sebuah peternakan khusus. Ikan ini diberi makanan yang penuh dengan bahan kimia, antibiotik, pestisida, dan zat karsinogen.
  10. Keripik Kentang : Keripik kentang mengandung akrilamida, yaitu zat karsinogenik yang akan diaktifkan bila makanan dipanaskan sampai suhu tinggi melalui proses memanggang atau menggoreng.
  11. Minyak Terhidrogenasi : Minyak seperti ini telah rusak membran selnya, dan mengandung lemak trans yang berbahaya bagi tubuh.
  12. Makanan Yang Diasinkan, Diasap, atau Acar Sintetis : Penggunaan nitrat atau nitrit dapat memicu kanker tertentu dalam tubuh.
  13. Pemanis Buatan : Aspartam, zat kimia dalam pemanis, dapat menyebabkan kejang pada beberapa orang. Bahan kimia ini bila dipecah dalam tubuh menjadi racun mematikan penyebab tumor.
  14. Tepung : Karbohidrat olahan terkait dengan peningkatan risiko 220 persen kanker payudara pada perempuan.
  15. Kentang Goreng : French fries, seperti keripik kentang, memiliki tingkat akrilamida, yaitu zat karsinogenik yang terbentuk dalam makanan pada suhu tinggi, ketika dipanggang atau digoreng. Studi menunjukkan bahwa bahan ini akan meningkatkan risiko berbagai jenis kanker dalam tubuh manusia. Untuk Informasi Lainnya Anda bisa  klik di sini