1

2 Apr 2015

Bercinta Di Dunia Maya Berbahaya

Perkembangan teknologi sekarang ini memang menjadi sebuah kemajuan yang sangat menguntungkan. Salah satu perkembangan yang paling nyata adalah kemajuan internet yang merambah hingga ke berbagai kalangan.

Namun, faktanya kemajuan cyber atau dunia maya ibarat dua mata pisau yang sangat tajam.

Disisi lain perkembangan internet memiliki keuntungan tersendiri bagi banyak pihak namun disisi lain kemajuan tersebut juga memiliki potensi yang berbahaya. Tidak hanya semakin meningkatkan tingkat kejahatan namun dunia cyber juga bisa membawa dampak buruk terhadap lingkungan sosial dan juga sisi kesehatan. Salah satunya adalah bahaya cyber seks atau bercinta melalui dunia maya. 

Cyber seks sekarang ini menjadi sebuah fenomena yang melanda banyak kalangan. Bagi sepasang suami istri yang harus hidup terpisah jarak dan waktu cyber seks memang menjadi sebuah manfaat yang besar dalam kehidupan intim mereka. Namun, disisi lain melakukan aktivitas intim melalui dunia maya juga memiliki dampak yang sangat berbahaya. Apa saja resiko berbahayanya? Berikut ulasannya.

Perselingkuhan
Bahaya yang pertama tentu adalah perselingkuhan. Salah seorang pakar psikologi asal Amerika menyatakan jika melakukan aktivitas intim dengan memanfaatkan media internet tentu memiliki tingkat resiko perselingkuhan yang sangat besar. Meski jauh lebih aman namun skandal ini telah menjadi salah satu penyebab utama perceraian.

Kecanduan
Bercinta tentu menjadi sebuah kegiatan yang sangat disukai banyak orang, hal ini pula yang bisa mendorong tingkat berbahaya akan gangguan mental terhadap seseorang yang sering menggunakan internet sebagai tempat pelampiasan kebutuhan biologisnya. Menurut salah seorang pakar seks menyatakan jika virtual seks sangat mungkin membuat seseorang mengalami kecanduan. Bahkan tidak menutup kemungkinan kecanduan yang dialaminya berada dalam tingkat yang berbahaya. Seperti, kehilangan gariah untuk bercinta sesama manusia (tentu pasangannya).

Masalah Seksual
Faktanya, bercinta memang tidak hanya berkutat seputar sentuhan secara fisik saja, namun bercinta juga bisa dilakukan melalui pendekatan secara emosional. Seperti melihat foto “nakal” berbicara erotis dengan teman chat adalah dua hal yang menjadi stimulasi emosional. Namun, hal tersebut memiliki resiko yang sangat berbahaya, khususnya pada pria. Pasalnya, bercinta hanya melalui pendekatan emosi sangat memungkinkan pria mengalami gangguan seksual seperti ejakulasi dini dan disfungsi ereksi. Hal ini tentu menjadi gangguan yang sangat berbahaya untuk pria. Untuk Informasi Lainnya Anda bisa  klik di sini