1

2 Apr 2015

Wanita Usia 30-40 Tahun Beresiko Kanker Payudara

Benarkah waniat yang telah memasuki usia 30 hingga 40 tahun rentan dengan Penyakit Kanker Payudara. Hal ini disebutkan oleh riset terbaru yang dilaporkan oleh cancer.gov yang menyebutkan 30,7% kasus kanker payudara terjadi pada wanita usia 35 hingga - 44 tahun, Apabila dikaitkan dengan gender, wanita memang lebih beresiko di usia tersebut, namun resiko kanker payudara pada pria justru terjadi seumur hidupnya.

Wanita yang baru didiagnosis kanker payudara pada usia tersebut biasanya merupakan akumulasi zat pemicu kanker dari tubuhnya dan juga perubahan hormon yang berkali-kali setelah mengalami beberapa persalinan dan siklus menstruasi.

Selain itu, untuk Ladies yang memiliki keluarga seperti ibu, saudara perempuan, anak perempuan, yang pernah mengidap penyakit ini, anda sangat mungkin memiliki resiko kanker payudara yang lebih tinggi loh!
Anda yang pernah didiagnosa terkena kanker payudara di satu sisi payudara akan berpotensi terserang kanker payudara di sisi yang lain. Seperti diketahui bahwa sel kanker sangat cepat merambat ke organ lain. Bagi Ladies yang pernah didiagnosa memiliki tumor tidak berbahaya, maka resiko anda terkena kanker payudara lebih tinggi daripada wanita lain.

Wanita yang memiliki jaringan payudara lebih padat memiliki resiko kanker payudara lebih tinggi. Kepadatan jaringan ini dapat dilihat melalui mammogram. Selain itu, ras juga menentukan resiko kanker payudara anda. Wanita kulit putih memiliki resiko pertumbuhan sel kanker payudara yang lebih tinggi, sementara wanita Afrika-Amerika cenderung memiliki memiliki tumor ganas ketika kanker payudara sudah menjangkit di tubuhnya. Untuk Informasi Lainnya Anda bisa  klik di sini