1

31 Mar 2015

Metode Seks Sehat Bagi Lansia

Salah satu yang menjadi kunci keharmonisan sebuah hubungan suami istri adalah perihal hubungan seks. Bagaimana pasangan suami istri menjalani kehidupan seks sehat dengan cara seks tersendiri. Terlebih, menjaga kehidupan seks tersebut juga wajib dilakukan bahkan hingga usia pernikahan mencapai puluhan tahun sekalipun.

Kebanyakan pasangan mungkin akan mengalami masalah seks ketika usia pernikahan sudah menginjak belasan tahun. Masalah seks tersebut bisa dipicu berbagai hal seperti faktor kesehatan, faktor kesibukan, maupun terdorong rasa bosan. Tentunya, hal semacam ini tidak boleh dibiarkan terjadi karena akan sangat berbahaya bagi keharmonisan rumah tangga. Kemungkinan seperti terjadinya perselingkuhan atau perceraian tentu bisa saja terjadi.

Nah, adalah tugas Anda dan pasangan untuk sama-sama menjaga hubungan seks dalam pernikahan. Hal ini sebaiknya dilakukan terus-menerus, bahkan ketika sudah menginjak usia tua atau lansia sekalipun. Ya, melakukan seks sehat untuk lansia juga sangat dianjurkan demi menjaga keutuhan keharmonisan rumah tangga.

Sekalipun sudah menginjak usia lansia, Anda dan pasangan harus bisa menemukan cara seks yang tepat untuk bisa menjalani kehidupan seks sehat. Berikut ini akan dijelaskan beberapa hal penting kaitannya dengan seks sehat untuk lansia, diantaranya:

1. Menjaga kemesraan adalah awal dari seks sehat
Perlu diketahui bahwa menjaga hubungan yang mesra dengan pasangan sekalipun sudah lansia adalah awal dari hubungan seks yang sehat. Sering berciuman atau berpelukan dengan mesra adalah cara seks yang tepat untuk mewujudkan seks sehat untuk lansia. Dengan sering berciuman dan berpelukan, Anda dan pasangan akan mempertahankan ikatan emosional yang tentu saja bermanfaat ketika melakukan seks yang sesungguhnya.

2. Melakukan aktivitas bersama
Menikmati usia lansia dapat dilakukan dengan cara menghabiskan banyak waktu bersama. Misalnya, ketika Anda dan pasangan sudah sama-sama pensiun dari pekerjaan, maka kegiatan yang disarankan adalah travelling atau mengerjakan hobi bersama-sama. Dengan begitu kedekatan Anda dan pasangan akan selalu terjaga sehingga untuk melakukan seks pun tidak jadi masalah.

3. Olahraga menjaga kebugaran tubuh
Seperti diketahui bahwa salah satu yang mungkin mengganggu kehidupan seks lansia adalah faktor kesehatan. Rajin-rajinlah berolahraga bersama pasangan agar kesehatan dan kebugaran tubuh terjaga. Jika tubuh sehat dan bugar, tentu tidak ada masalah untuk menjalankan seks sehat untuk lansia. Selain itu, tubuh Anda dan pasangan akan cukup siap melakukan berbagai gaya bercinta. Pilih beberapa sebagai cara seks untuk seks sehat Anda dan pasangan. Disarankan untuk memilih gaya-gaya yang mudah dan tidak terlalu menguras tenaga.

4. Konsumsi makanan sehat
Untuk mendapatkan kehidupan seks yang sehat, pasangan juga disarankan untuk menjaga pola makan. Tubuh membutuhkan asupan makanan yang sehat, apalagi jika Anda sudah menginjak usia lansia. Pilihlah makanan-makanan yang kaya serat dan vitamin seperti sayur-sayuran dan buah. Hindari mengkonsumsi terlalu banyak gula, lemak, alkohol, bahkan rokok. Jika pola makan sehat sudah bisa diterapkan, maka tubuh sehat dan seks sehat bisa Anda dapatkan.

5. Pilih gaya bercinta yang mudah
Terdapat berbagai macam gaya bercinta atau posisi bercinta yang bisa dipilih pasnagan suami istri. Namun, khusus seks sehat untuk lansia, disarankan untuk memilih cara seks yang sederhana dan mudah saja. Pilihlah gaya gaya bercinta seperti missionary atau menyamping yang mudah dilakukan dan tidak menguras tenaga. Hal ini penting agar pasangan lansia bisa menjalani seks sehat secara rutin tanpa takut kelelahan. Untuk Informasi Lainnya Anda bisa  klik di sini