1

19 Apr 2015

Apa Kanker Hati Sekunder

Nirwanafile.com- Orang yang sering mengonsumsi minuman beralkohol berisiko untuk menderita kanker hati. terlebih lagi kaum pria yang rentan terhadap kanker hati jenis hepatocellular carcinoma atau hepatoma. 

Yaitu, jenis kanker yang merupakan kanker hati primer di mana sel kanker tumbuh dan berkembang di organ hati secara langsung.

Selain kanker hati primer, ternyata ada juga yang namanya kanker hati sekunder. 


Berbeda dengan kanker hati primer yang tumbuh langsung di organ hati, kanker hati jenis sekunder ini justru tumbuh dan berawal dari organ lain selain hati seperti yang dijelaskan di www.cancer.org. misalnya saja, sel kanker tumbuh pada payudara atau kanker usus. 

Lalu, sel kanker tersebut tumbuh berkembang dan menyebar pada organ hati. Sel kanker pada kanker hati sekunder ini masih bekerja sebagai kanker utama di mana ia berasal. Misalnya saja, payudara, kolon, paru-paru, dan rectum. Sedangkan pengobatannya masih dalam area kanker utama, bukan kanker hati.

Sementara itu Ladies, kanker hati sekunder ini justru yang paling sering terjadi jika dibandingkan dengan kanker hati primer. Ya, penyakit kanker lain yang memang memicu terjadinya kanker hati.

Maka dari itu Ladies, kemungkinan besar Anda yang menderita kanker lain juga berisiko menderita kanker hati. Pasalnya, sel kanker akan menyebar dan menyerang organ hati.
Untuk Informasi Lainnya Anda bisa  klik di sini