1

22 Apr 2015

Pijatan Di Bahu Tingkatkan Kesuburan Bagi Pria

Nirwanafile.com-Pijatan saat foreplay diketahui bisa meningkatkan gairah seks pasangan. Namun penelitian di Amerika Serikat mengungkap fakta baru di balik manfaat pijat untuk kesehatan seksual, terutama bagi pria.

Penelitian yang dilakukan di Carolinas Medical Center, Amerika Serikat menunjukkan bahwa pijatan pada leher dan bahu bisa meningkatkan kesuburan pria.
Mereka menyarankan, memberikan pijatan tradisional ala Swedia selama lebih kurang 15 menit, sebelum penetrasi seks bisa memperluas kesempatan semen pria yang berisi sperma membuahi sel telur.

Pijatan punya fungsi memberikan relaksasi pada tubuh. Relaksasi yang mendalam dari gerakan memijat akan mengurangi tingkat stres dan produksi hormon cortisol yang biasa disebut sebagai hormon stres. Hal itu ternyata juga diikuti dengan peningkatan produksi jumlah semen. Volume semen yang banyak, berarti jumlah sperma sehat yang ada di dalamnya juga lebih banyak.

Penelitian ini melanjutkan studi yang sebelumnya pernah dilakukan di Italia. Para peneliti di Negeri Menara Miring Pisa itu menemukan ada kaitan yang erat antara stres dan kondisi emosional seseorang dengan kesuburan. Jumlah sperma sehat berkurang pada pria yang mengalami stres. Tapi meningkat secara signifikan ketika stres itu sudah teratasi.

Kenapa harus pijatan di leher dan bahu? Semua bentuk pijatan di area tubuh manapun sebenarnya bisa untuk relaksasi. Namun dalam penelitian di Carolinas Medical Center menunjukkan, memijat area leher dan bahu paling efektif untuk menurunkan tingkat stres dan kecemasan.  Untuk Informasi Lainnya Anda bisa  klik di sini