1

22 Apr 2015

Aplikasi Alquran Android Terbaik

Aplikasi Alquran Android Terbaik
Alquran merupakan kitab suci bagi umat islam. Buat kalian umat muslim sangat dianjurkan untuk membaca Alquran dalam kondisi apapun, selama dalam keadaan suci dan berada di tempat yang bebas najis. Karena membaca Alquran sangat besar pahalanya, apalagi di bulan Ramadhan. Kini, Alquran juga dapat dibaca melalui media elektronik seperti di ponsel, smartphone dan ebook reader. Termasuk di Android kini sudah ada Aplikasi Alquran Android Terbaik yang dapat digunakan pengguna Android muslim untuk membaca Alquran.

Dengan Aplikasi Alquran android terbaik, kita bisa membaca alquran dimana saja. Syaratnya tetap kita harus bersuci. Selain itu kita juga dapat mencari ayat-ayat Alquran dengan lengkap. Beberapa Aplikasi Alquran Android terbaik juga menyertakan latin dan terjemahan dalam bahasa Indonesia. Ada pula yang memberikan fitur pencarian yang dapat mencari ayat dan surat dengan lebih cepat. Berikut ini beberapa contoh aplikasi Alquran untuk android.

Aplikasi Alquran Android Terbaik yang pertama adalah Quran Android. Tampilan Quran android ini cukup sederhana, mirip dengan Al Quran pada umumnya. Satu halaman dapat memuat puluhan ayat. Dilengkapi dengan bacaan yang jelas agar memudahkan kita untuk membacanya. Dilengkapi fitur pemutar audio agar kita dapat membaca Alquran lebih mudah. Al Quran ini dapat di download secara gratis di Google Play Store.

Berbeda dengan Quran Android, Tampilan iQuran Pro ini lebih menarik. Karena alquran ditampilkan perbaris lengkap dengan terjemah berbahasa indonesia. Jadi kita bisa membaca Al Quran lengkap dengan Terjemahnya. Tak hanya itu, iQuran Pro For Android juga dilengkapi dengan MP3 Murrotal Al Quran. Fitur ini dapat diakses melalui icon speaker. Jadi tak hanya mengetahui terjemahnya, kita juga bisa memahami cara membacanya. Tak heran aplikasi ini bisa disebut Aplikasi Alquran Android terbaik.

Serupa dengan iQuran Pro, Alquran Indonesian Audio juga mempunyai tampilan ayat perbaris. Tak ketinggalan juga terjemahnya dalam bahasa indonesia. Yang menjadi ciri khas aplikasi ini adalah Indonesian Audio nya, sesuai dengan namanya. Aplikasi ini menyediakan murrotal Alquran yang dibaca oleh Syekh Sudais dalam bentuk audio pada setiap ayat. Kita bisa membaca sembari mengerti cara membacanya. Apalagi audionya ada di setiap ayat, sehingga kita bisa belajar memaknai setiap ayatnya.

Aplikasi Al Quran ini hampir sama dengan aplikasi Quran Lain. Tapi ada beberapa fitur yang ditambahkan disini. Aplikasi ini juga berisi Alquran yang di pisah per ayat serta terjemahan dalam bahasa indonesia di bagian bawah. Juga tersedia audio bacaan Alquran dari imam imam ternama. Tak hanya itu, aplikasi ini juga menyediakan fitur bookmark untuk menandai sampai dimana kita membaca suatu ayat. Kita juga dapat mengubah ukuran teks dan latar belakang. Selain itu adanya fitur indeks bisa mempermudah pencarian suatu ayat dalam Al Quran.

Dari beberapa aplikasi Alquran Android terbaik, aplikasi ini adalah yang paling variatif. Tampilan dan desainnya unik, dengan icon transisi yang tidak membosankan. Selain memuat surat Alquran juga ada fitur Makhraj. Fitur ini fungsinya agar kita dapat melafalkan ayat Alquran dengan benar. Sama seperti yang lain, tampilannya juga per ayat lengkap dengan terjemah nya. Bagi yang belum bisa membaca Alquran tak perlu khawatir, karena ada bantuan pembacaan latin di setiap ayat. Tambah lagi dengan audio untuk melafalkan. Sehingga dapat menarik minat para muslim untuk belajar Alquran.