1

22 Apr 2015

Cara Membuat Formulir di Blog

Cara Membuat Formulir di Blog
Selamat siang sobat. Sudah lama saya tidak hadir di blog ini. Maklum, dikarenakan saya sedang sibuk di dunia nyata yang fana ini. Oke, hari ini saya akan share tentang "Cara Membuat Formulir di Blog". Seperti kita ketahui, formulir merupakan hal yang lumrah dalam hal pendaftaran, saran, maupun pertanyaan. Namun kali ini kita tidak berbicara sebuah formulir kertas, melainkan kali ini kita akan membahas formulir disebuah situs/blog/wordpress. Hal ini digunakan sebagian admin situs untuk memudahkan pengunjungnya yang ingin bertukar pikiran, pertanyaan, maupun saran dan pendapat. Tentu cara membuatnya pun sangat mudah. Mungkin itu saja sekilas, langsung saja "Cara Membuat Formulir di Blog" :


  • Kunjungi situs drive.google.com
  • Masuk menggunakan akun google anda. Biasanya, anda akan disuruh meng-upload file. Terserah file apa yang anda pilih. Saya sarankan jangan file yang besar, agar mempercepat proses.
  • Setelah selesai, sekarang klik "BUAT--->Formulir"
Cara Membuat Formulir di Blog
  • Masukkan judul formulir dan pilih template yang akan digunakan
Cara Membuat Formulir di Blog
  • Tinggal anda mengedit-edit formulir seperti yang anda suka. Untuk mengganti type pertanyaan, klik Jenis pertanyaan.
Cara Membuat Formulir di Blog
  • Untuk menambahkan pertanyaan, klik "Tambahkan lainnya".
Mungkin itu saja yang dapat saya bagikan. Semoga bermanfaat bagi anda semua, dan salam damai semua.