1

20 Apr 2015

Pendidikan Seksual Pada Anak

Nirwanafile.com- Sudahkah Anda mengenal kesehatan seksual dan reproduksi Anda dengan baik. mungkin pada zaman Anda tumbuh besar, pengetahuan akan seksualitas masih dipandang sangat tabu ya. 

Padahal, jika perempuan tidak mendapatkan edukasi seksual yang layak, hal itu berpotensi merugikan dirinya sendiri di masa depan.
Seperti yang diutarakan dalam id.berita.yahoo.com, pengetahuan seksualitas yang baik dan memadai harus didapatkan semua manusia, yang tidak hanya mengedepankan moralitas, namun juga mencakup aspek kesehatan dan terutama, hak seksual.

Sehingga manusia bisa lebih mengerti dan bertanggung jawab akan reproduksi dan seksualitasnya sendiri. Sayangnya, dalam hal ini perempuan seringkali masih tertinggal di belakang, sementara laki-laki umumnya sudah menguasai hal-hal ini sebelum menikah.

Padahal, menurut hermanvarella.wordpress.com, pengetahuan yang kurang akan kesehatan serta hak-hak seksual yang kurang akan sangat mempengaruhi psikis perempuan saat ia melakukan hubungan seksual dalam pernikahan. Karena tidak pernah mengakses pengetahuan ini, relasi pasangan menjadi tidak setara. 

Sehingga, perempuan, dalam dominasi laki-laki, hanya mengetahui seksualitas sebatas melayani dan memuaskan pasangan, tanpa tahu bahwa dirinya juga berhak untuk puas.

Keadaan yang terus-terusan seperti ini, dapat menjadikan perempuan frustasi. Padahal kita berhak akan kedaulatan yang penuh atas tubuh sendiri, termasuk juga memahami dengan benar apa itu reproduksi dan seksualitas.

Kini, pastikan anak-anak Anda mendapatkan informasi yang layak dan sesuai baik dari pendidikan formal, lingkungan, dan keluarga.
Untuk Informasi Lainnya Anda bisa  klik di sini