1

22 Okt 2014

Aplikasi mempercepat kinerja android

Aplikasi Mempercepat kinerja Android
Android mempunyai kemampuan multitasking layaknya komputer. Artinya kita bisa menjalankan banyak aplikasi dalam waktu yang bersamaan. Tapi semakin banyak kita menjalankan aplikasi, kinerja android akan menurun. Apalagi jika kita terlalu banyak menginstall aplikasi. 

Tentu akan semakin menurunkan ruang memory android. Penurunan kinerja ini ditandai dengan lamanya waktu loading aplikasi, lamanya pemrosesan data, dan jika kita memainkan game akan terjadi lag atau terlambat gerak. Ini tentu sangat mengganggu , apalagi jika kita terburu - buru.

Untuk memperbaiki itu semua, kita perlu aplikasi mempercepat kinerja android. Aplikasi ini dapat memperbaiki performa dan mempercepat android dengan meringankan kerja sistem. Untuk mendownloadnya, kita bisa ke google play store dan akan tersedia banyak pilihan Aplikasi mempercepat Android.

Pada dasarnya, cara yang digunakan aplikasi mempercepat kinerja android ini adalah dengan mengurangi beban kerja sistem. Misalnya mengurangi aplikasi yang berjalan di latar belakang dan tidak begitu penting, membersihkan memory sementara, membersihkan file - file sampah atau sisa dari aplikasi, dan masih banyak lagi. Dengan begitu, kinerja android dapat di percepat dan tidak akan bermasalah dengan loading dan lag. Beberapa aplikasi ini adalah:

Greenify
Salah satu penyebab menurunnya kinerja android adalah terlalu banyak aplikasi yang berjalan otomatis di belakang layar. Terkadang saat kita sudah mematikannya aplikasi itu juga berjalan lagi. Ditambah dengan auto update yang membuat paket data terkuras. Untuk itulah kita perlu memakai aplikasi greenify. Aplikasi ini memungkinkan kita untuk meng hibernasi atau menonaktifkan sementara beberapa aplikasi yang berjalan otomatis di balik layar. Saat aplikasi berada dalam hibernasi semua aktifitas aplikasi akan berhenti. Misalnya update, notification, dan lainnya. Sampai kita membuka aplikasi itu kembali.

Greenify juga dapat berjalan otomatis, jadi kita tak perlu mengecek aplikasi yang sedang berjalan. Aplikasi Greenify ini memerlukan akses root untuk dapat berjalan otomatis. Greenify membantu kita untuk meringankan kinerja sistem. Sehingga bisa disebut aplikasi mempercepat kinerja android. Karena dengan greenify RAM yang kita gunakan bisa berjalan dengan optimal. Download greenify
 
ZRam
Beberapa waktu lalu kita pernah membahas aplikasi yang dapat mengoptimalkan RAM. ZRam ini adalah salah satunya. ZRam mampu membuat memory virtual dalam kartu SD android untuk digunakan dalam pengoperasian aplikasi. Dengan ZRam, aplikasi dapat berjalan lancar dan tidak ada lag. Karena ZRAM ini dapat mengoptimalkan RAM android, maka secara otomatis akan mempercepat kinerja android. Jadi, ZRAM ini layak disebut Aplikasi mempercepat kinerja android yang terpopuler. Download ZRAM
 
Fast Reboot Pro
Sesuai dengan namanya, ini aplikasi mempercepat kinerja android dengan cara mempercepat sistem reboot. Fast reboot pro bekerja dengan mempercepat sistem booting pada android. Jadi kita bisa menyalakan ponsel lebih cepat. Prinsip kerja aplikasi ini adalah merefresh CPU yang telah lama digunakan dan menghapus data kurang penting. Tak hanya itu, Aplikasi ini juga menyedakan reboot otomatis pada waktu dan aplikasi yang kita inginkan. Jadi kita tidak selalu harus melihat karena aplikasi ini akan berjalan otomatis sesuai perintah.

Yang lebih menarik, aplikasi ini dapat dijalankan tanpa melakukan Root. Jadi buat kamu yang takut kehilangan garansi, aplikasi ini masih dapat dioperasikan sebagaimana mestinya. Jika dalam mode Root pengoptimalan sistem berjalan lebih baik, karena root membuat kita dengan mudah masuk kedalam sistem. Sehingga aplikasi ini dapat berjalan otomatis. Download Fast Reboot Pro