1

19 Okt 2014

Aplikasi Sms Android Dual Sim

Aplikasi Sms Android Dual Sim
SMS merupakan kebutuhan pokok bagi sebuah ponsel, termasuk pada Smartphone. Selain menggunakan sms default pengguna android juga bisa menggunakan aplikasi sms yang dapat di personalisasi tampilannya. Aplikasi SMS untuk android ini juga banyak tersedia di Playstore, dengan beragam fitur yang menarik.

Untuk ponsel single sim instalasinya sangat mudah. Tapi untuk ponsel dualsim, khususnya GSM - CDMA tentu perlu beberapa penyesuaian. Apalagi jika yang kita pakai sms bukan sim utama atau sim 1. 

Beberapa aplikasi memang tidak support dengan hal ini, Karena itu kita akan share Aplikasi SMS Android Dual Sim.

Aplikasi SMS Android Dual SIM membuat kita bisa memilih dengan SIM mana yang akan kita gunakan untuk SMS. Tampilannya tidak kalah dengan aplikasi SMS Android lain. Selain untuk SMS, Aplikasi ini juga menawarkan SMS gratis melalui internet. Tetapi aplikasi ini bekerja dengan baik untuk ponsel GSM - GSM atau GSM - CDMA yang unlocked. Berikut ini beberapa aplikasi SMS Android Dual SIM terbaik.

Aplikasi SMS Android Gratis yang pertama adalah Youni SMS. Tidak seperti Aplikasi sms biasa, aplikasi buatan China ini bisa support dengan GSM - GSM, Maupun GSM - CDMA. Youni SMS mempunyai fitur yang lebih baik dari SMS biasa. Misalnya SMS Blacklist, SMS popup, SMS Favorite. SMS blacklist berfungsi untuk memblock sms dari nomor yang kita kehendaki. Misalnya sms spam dan sebagainya. SMS

Pop up membuat pesan langsung muncul di layar utama dan dapat langsung dibalas (quick reply).
Selain itu Youni SMS juga memiliki fitur tambahan Contact Backup untuk membuat cadangan kontak. File Sharing , untuk berbagi File apapun ke kontak kita. Ada pula Image and Voice, yaitu untuk mengirim gambar atau suara ke kontak kita. Yang pasti SMSan akan terasa lebih seru. Apalagi dengan adanya opsi SIM yang bisa dipilih.

Aplikasi Go SMS Pro ini adalah Aplikasi SMS Android dualsim yang hanya support GSM - GSM. Tapi Go SMS Pro ini menjadi favorit para pengguna Android. Ini Karena Aplikasi ini menyediakan berbagai macam kustomisasi SMS seperti lebih dari 200 tema, lebih dari 800 Sticker, Emoji, dll. Selain itu ada juga fitur Auto Reply, sms Blocker, kirim SMS dan MMS gratis, bertukar File, private file. Dengan Auto reply kita bisa membalas sms secara otomatis. Kita juga bisa menjadwalkan untuk pengiriman SMS.

Ditambah lagi dengan adanya widget, tema, emoticon yang menarik membuat Go SMS Pro ini menjadi aplikasi SMS favorit yang paling banyak dipakai oleh para pengguna Android. Emoticonnya mirip dengan emoticon dari Whatsapp, bedanya ini menggunakan sms. Selain itu ada juga Tema yg membuat tampilan SMS lebih berwarna. Ada pula pilihan SMS iOS yang membuat tampilan SMS Android seperti tampilan SMS di iPhone. Tak hanya itu, Go SMS Pro juga mendukung kustomisasi Font SMS . Artinya kita bisa mengubah Font Sesuai dengan keinginan kita. Dan masih banyak lagi fitur fitur lain Go SMS Pro.

Itulah beberapa aplikasi SMS Android Dual Sim Favorit saat ini. Memang hanya sedikit aplikasi pihak ketiga yang mendukung dual sim. Kebanyakan harus mengatur SIM Default untuk bisa memakai aplikasi SMS pihak ketiga. Lain halnya dengan Ponsel Android Bundling CDMA-GSM yang di lock harus menggunakan tambahan aplikasi agar SMS default bisa di setting ke GSM. Semoga kedepannya Developer juga memperhatikan Aplikasi SMS untuk Android Dual Sim ini. Semoga Bermanfaat.