1

21 Mar 2015

Bagaimana Rasanya Facial Pakai Es Batu


Sebagian besar wanita selalu mencari cara bagaimana untuk menjaga kesehatan kulit agar tetap cantik. Akan tetapi tahukah Anda dalam merawat kulit, anda dapat melakukan perawatan kulit wajah cukup dengan menggunakan es batu di pagi hari. Penggunaan es batu dalam perawatan kulit wajah berguna untuk mencegah kulit kusam dan membantu meningkatkan sirkulasi darah pada kulit wajah. Salain itu, es batu juga baik untuk mencegah terjadinya penuaan dini pada kulit.

Sebelum Anda mencoba pergi ke lemari pendingin untuk mengambil es batu, Anda harus terlebih dahulu memahami apa manfaat yang bisa Anda dapatkan dengan melakukan perawatan ini.

Langkah – langkah dalam melakukan perawatan ini yaitu pertama siapkan tisu di dekat Anda lalu buka lemari pendingin dan ambillah beberapa blok es batu. Kemudian letakan es tersebut ke dalam tisu untuk membungkusnya. Setelah itu terapkan pada kulit wajah Anda dengan mealakukan gerakan melingkar dan pastikan bahwa es batu menyentuh kulit wajah Anda.

Perawatan ini lebih baik dilakukan pada saat pagi hari sebelum Anda mandi, dan memakai sabun pencuci wajah. Namun pastikan jika terlebih dahulu Anda telah membasuh wajah dengan menggunakan air sebelumnya.

Berikut adalah beberapa keunggulan dari perawatan wajah dengan es batu, diantaranya:

MENJAGA KULIT TETAP KENCANG

Manfaat yang bisa Anda dapatkan dari perawatan es batu ini adalah dapat membantu anda dalam menjaga kulit agar tetap kencang dan tidak kusam. Metode perawatan ini dapat dilakukan dua kali dalam seminggu untuk melihat apakah benar-benar berkhasiat untuk kulit Anda.

MENCEGAH DAN MENGATASI JERAWAT

Selanjutnya manfaat facial es batu ialah dapat membantu memperkecil pori-pori pada kulit wajah sekaligus juga dapat membantu mencegah dan mengatasi jerawat pada kulit. Perawatan ini bila dilakukan secara teratur dapat membantu menghilangkan noda hitam dan menyembuhkan kulit yang berjerawat. Apabila Anda termasuk orang yang memiliki jenis kulit yang mudah berjerawat, tidak ada salahnya jika mencoba untuk melakukan metode ini untuk melihat apakah ada hasil positif yang diberikan.

MENYEMBUHKAN KULIT MERAH AKIBAT SINAR MATAHARI

Terkadang kulit wajah yang sering terkena sinar matahari akan menjadi berwarna merah dan hal ini tidak bisa terhindarkan, apalagi jika Anda memiliki banyak aktivitas diluar rumah. Untuk itu solusi terbaik untuk mengatasi masalah ini adalah dengan melakukan perawatan wajah menggunakan es batu, ini tentu sangat efektif untuk mencegah kulit menjadi merah.

Tips ini sangat berguna khususnya bagi mereka yang bertempat tinggal di negara-negara dengan cuaca panas yang ekstrim. Cuaca yang panas dapat merusak kolagen kulit dan es batu adalah salah-satu penyelamat terbaik.

MENCEGAH PENUAAN DINI PADA KULIT

Perawatan kulit dengan menggunakan es batu adalah cara terbaik untuk meningkatkan sirkulasi darah di kulit wajah agar tidak cepat mengalami penuaan dini.

Cara terbaik untuk menjaga kulit Anda agar tidak kusam dan terlihat muda adalah dengan memastikan bahwa sirkulasi darah pada kulit berjalan dengan lancar. Memijat wajah dengan lembut juga merupakan salah satu cara yang tepat dan baik untuk meningkatkan aliran darah pada kulit.

Itulah beberapa manfaat yang bisa Anda dapatkan dengan melakukan perawatan kulit wajah menggunak es batu. Selain murah, cara ini tentu sangatlah mudah untuk Anda lakukan dan juga tidak menimbulkan efek samping bagi kesehatan. DIsarankan untuk menggunakan pelembab wajah setelah Anda melakukan perawatan es ini.