1

21 Mar 2015

Benarkah Minyak Zaitun Kencangkan Payudara


Minyak zaitun merupakan minyak alami yang dipercaya dapat menyembuhkan berbagai masalah kesehatan pada tubuh salah satunya pada kulit tubuh. Di beberapa negara, minyak zaitun juga dikenal sebagai minyak emas. Selain karena mempunyai cirri fisik yang bewarna keemasan, minyak ini juga sangat berkhasiat sehingga sering digunakan untuk ritual – ritual dalam kepercayaan tertentu. Minyak zaitun adalah minyak yang sudah lama dipakai sebagai bahan pembuatan kosmetik kecantikan, masakan, dan

Zaitun merupakan tanaman perdu yang mempunyai kandungan oleic acid dan vitamin E yang cukup tinggi. Keduanya kandungan itu sangat berfungsi dalam menjaga kesehatan kulit. Vitamin E juga berperan untuk membantu menjaga elastisitas kulit dan menjadi antioksidan alami yang dapat menangkal radikal bebas.

Selain itu baik dalam menjaga kesehatan kulit, manfaat minyak zaitun juga bisa bermanfaat untuk kesehatan payudara wanita. Lalu, apa saja manfaat minyak zaitun untuk payudara?…

Melembutkan dan Membersihkan Payudara

Minyak zaitun dapat berfungsi untuk melembutkan dan membersihkan kulit payudara wanita. Dengan mengoleskan minyak zaitun pada payudara dapat berfungsi mengangkat sel – sel kulit mati yang masih melekat pada kulit payudara Anda.

Melembabkan Payudara

Minyak zaitun selain bermanfaat dalam membersihkan payudara juga dapat membantu dalam mengatasi kulit kering, dan menjaga kelembaban kulit payudara.

Caranya adalah dengan mengoleskan minyak zaitun pada permukaan kulit payudara sambil dilakukan pemijatan ringan secara perlahan selama beberapa menit setiap malam hari. Jika hal ini Anda lakukan secara teratur, maka kulit payudara Anda akan menjadi lebih lembab dan kenyal.

Mengencangkan Payudara

Selain dapat membantu dalam melembutkan permukaan kulit payudara, minyak zaitun juga ternyata sangat efektif untuk membantu mengencangkan payudara. Bagi para wanita yang sudah pernah melahirkan atau merasa payudaranya mulai mengendur setelah menyusui anak, maka tentu Anda perlu mengencangkan payudara agar bentuknya tetap terjaga.

Manfaat minyak zaitun untuk payudara ini bisa Anda dapatkan dengan melalui cara mengoleskan minyak zaitun pada payudara secara merata. Setelah itu, lakukan pijat ringan pada payudara secara perlahan dengan cara memutar selama kurang lebih 15 menit. Lakukan langkah ini minimal 3 kali dalam seminggu untuk memperoleh payudara yang lebih kencang.

Membesarkan Payudara

Selain bisa membuat payudara menjadi lebih mengencang, minyak zaitun juga dapat memperbesar ukuran payudara. Jika otot pada payudara mengencang, maka sudah tentu ukuran payudara menjadi tampak lebih besar dan padat. Hasilnya, wanita pun akan terlihat lebih cantik dan seksi.

Melawan Penyakit Kanker Payudara

Salah satu manfaat minyak zaitun untuk payudara yang belum banyak orang ketahui adalah khasiatnya dalam membantu mencegah dan melawan penyakit kanker payudara. Kandungan phytochemical yang ada dalam minyak zaitun ini berfungsi untuk membunuh sel kanker serta menekan gen kanker.

Minyak zaitun juga memiliki kemampuan untuk menghancurkan protein yang diperlukan oleh sel – sel kanker untuk dapat tumbuh dan bertahan hidup. Bagi para penderita kanker atau tumor payudara sebaiknya Anda menambahkan minyak zaitun ke dalam diet Anda. Minyak zaitun dapat digunakan sebagai pengganti mentega.

Nah, itulah beberapa manfaat minyak zaitun yang bagi kesehatan payudara wanita. Semoga bermanfaat…!!!!