1

7 Mei 2015

5 Tips Saat Anda Kehabisan Ide Posting

solusi Saat Anda Kehabisan Ide PostingHai Sobat Blogger Muntok. Selamat sore menjelang maghrib. Bingung mau posting apa. Akhirnya dari Kebingungan tersebut dapat sebuah ide posting yang mungkin berguna bagi kalian semua. Saya akan share tentang Tips Saat Anda Kehabisan Ide Posting. Terkadang suatu hal yang menyulitkan ya kalau kita tiba-tiba saja blank atau tidak ada inspirasi sama sekali. Namun, anda dapat memanfaatkan itu semua menjadi hal yang lebih positif. Kita mempunyai banyak waktu untuk melakukan hal yang menurut saya berguna untuk para blogger. Berikut Tips Saat Anda Kehabisan Ide Posting :

1. BlogWalking

BlogWalking merupakan poin ke-2 terpenting dari blog. Karena, pepatah blogger mengatakan " CONTENT IS KING. BLOGWALKING IS QUEEN". Sebagian besar blogger sukses telah menerapkan cara ini dan terbukti, mereka jadi blogger kondang. Untuk penjelasan dan manfaaf blogwalking dapat anda temui di 6 Manfaat BlogWalking.

2. Mengoptimasi Blog

Banyak cara untuk mengoptimasi blog. Optimasi blog, adalah segala aktivitas yang bertujuan untuk mengangkat pamor blog anda tersebut. Mengoptimasi blog antara lain : Nge-Ping Blog, Berburu Backlinks, dan Mempromosikan Blog ke situs Social Bookmark.

3. Bertukar pendapat mengenai blog dengan sesama Blogger


Mungkin tidak ada salahnya bukan meminta pendapat dengan teman blogger mengenai blog kita. Setajam dan sepedas apapun katanya terimalah itu dengan lapang dada. Jadikan acuan untuk anda nge-blog di masa mendatang agar lebih baik. Anda dapat bertukar pendapat mengenai blog anda melalui Forum Blogger atau Grup-grup Facebook.

4. Memperbaiki kesalahan-kesalahan dalam blog

Yang satu ini juga penting loh. Saat anda tidak ada ide untuk posting, ada baiknya anda memperbaiki kesalahan-kesalahan dalam blog anda seperti kecepatan halaman blog, kesalahan CSS, penggunaan Alt Image, dan sebagainya.

5. Memperoleh Ide melalui poin no-1 dan blog yang difollow

Kembali lagi ke no-1. Blog Walking juga bisa anda manfaatkan sebagai ide untuk bahan posting. Juga dapat melalui blog yang anda follow. Namun, ingat satu hal. Hindari copas yang berlebihan =))

Mungkin hanya itu yang dapat saya sampaikan. Kurang dan lebih saya minta maaf. Luangkan waktu anda sejenak untuk mengklik ikon G+ yang ada di sidebar kanan atas atau yang ada di bawah postingan. Terima kasih