1

10 Apr 2015

Bahaya Pakai Pelumas Saat Berhubungan Intim

Pelumas untuk berhubungan badan bukan hal aneh. Pelumas umumnya dipakai jika vagina kekurangan cairan. 

Ini membuat hubungan seksual tidak nyaman. namun tahukah anda jika terlalu sering memakai pelumas akan sangat berbahaya bagi kesehatan si wanita itu sendiri.

Berikut ada beberapa efek samping seringnya memakai pelumas saat melakukan hubungan seksual yaitu :

1. Menyebabkan alergi
Beberapa jenis lubrikan bisa menyebabkan alergi dan justru membuat iritasi. Untuk mengetahui reaksi kulit terhadap suatu pelumas, oleskan sedikit pada bagian labia dan tunggu beberapa saat. Jika terasa tidak nyaman dan muncul rasa panas, hentikan. Sebaiknya tidak mencoba produk pelumas baru sesaat sebelum hubungan seksual.

2. Menyembunyikan nyeri
Lubrikan sintetis biasanya mengandung lidocaine dan benzocaine untuk mengurangi ketidaknyamanan. Kedua bahan ini bisa membuat kulit lebih kebas dan mengurangi rasa nyeri. Tetapi, nyeri adalah cara tubuh memberi tahu adanya iritasi. Kulit iritasi atau luka bisa menjadi media penularan bakteri atau kuman.

3. Perhatikan gula
Apa bahaya memakai pelumas untuk seks? Ada lubrikan yang sebaiknya perlu diwaspadai, yakni yang mengandung gliserin, turunan dari gula, yang bisa meningkatkan infeksi jamur pada wanita. Lubrikan yang memiliki rasa atau aroma tertentu biasanya mengandung gliserin.

4. Minyak biasa
Tak sedikit orang yang menggunakan minyak kelapa atau minyak lainnya yang ada di dapur. "Lubrikan berbahan petroleum seperti Vaseline dan minyak mineral bisa membuat iritasi," katanya.

Kini Anda sudah tahu bahaya memakai pelumas untuk seks dan cobalah untuk beralih ke bahan alami. Sebagai contoh Anda bisa menggunakan pelumas berbahan minyak alami seperti minyak sayur atau minyak jagung yang sebenarnya cukup aman. Cara alami lain untuk meningkatkan lubrikasi di vagina adalah dengan minum banyak air. Untuk Informasi Lainnya Anda bisa  klik di sini