1

9 Apr 2015

Apa Manfaat Buah Anggur

Berbicara mengenai manfaat buah anggur, tentu akan ditemukan banyak sekali referensi yang dapat Anda baca, baik itu dari media online maupun media cetak. Buah anggur merupakan buah yang sangat familiar bagi masyarakat Indonesia. 

Buah ini juga sangat populer dikalangan pembuat jus. Banyak produk minuman yang menggunakan ekstrak anggur untuk dijadikan komposisi bahan minumannya.

Buah anggur identik dengan warna ungu, meskipun tidak semua buah anggur berwarna ungu. Macam dan jenis dari buah anggur sangat banyak, termasuk manfaat buah anggur itu sendiri. Dibawah ini akan diuraikan mengenai manfaat dari buah anggur yang perlu Anda ketahui. 
  • Buah anggur mengandung zat tanin yang berfungsi dalam kelancaran proses perncernaan Anda. Selain itu, zat tanin juga berguna dalam membantu kelancaran sirkulasi darah, sehingga membuat aliran darah dari pembuluh ke jantung lebih lancar dan optimal.
  • Selain mengandung zat tanin, buah anggur juga mengandung zat flavonoid yang berguna sebagai anti oksidan. Anti oksidan sendiri berguna untuk menangkal masuknya radikal bebas ke dalam tubuh. Untuk itu, perbanyaklah mengonsumsi buah anggur agar Anda terhidar dari radikal bebas yang tak baik bagi kesehatan tubuh Anda.
  • Kandungan dari buah anggur yang satu ini sangat cocok bagi Anda yang menderita anemia atau kekurangan sel darah merah. Buah anggur kaya akan zat besi, sehingga mampu memproduksi sel darah merah di dalam tubuh dengan cepat dan maksimal. Makanlah minimal 2 biji buah anggur untuk mempercepat proses penyembuhan Anda atau untuk mengurangi rasa sakit Anda akibat penyakit anemia ini.
  • Satu gelas jus buah anggur mampu membunuh sel-sel jahat penyebab kanker hati dan dapat meningkatkan kinerja hati untuk lebih maksimal dalam membersihkan racun-racun yang ada di dalam tubuh.
Demikianlah sedikit uraian mengenai manfaat buah anggur dari segi kesehatan. Sebenarnya masih banyak manfaat-manfaat lainnya yang Anda peroleh saat mengonsumsi buah anggur. Tetapi yang perlu diingat bahwa mengonsumsi buah anggur tidak dengan setengah-setengah, yang artinya Anda tidak rutin dalam mengonsumsi buah anggur dalam keseharian Anda. Usahakan untuk memakan 2 buah anggur setiap hari untuk mendapatkanmanfaat tambahan yang lain.


Kemudian, ada beberapa manfaat dari buah anggur yang dapat diperoleh ketika Anda menggunakan buah anggur sebagai bahan perawatan untuk kulit wajah Anda. Beberapa diantaranya adalah:


1. Menghilangkan Noda Bekas Jerawat


Penggunaan buah anggur sebagai bahan kecantikan memang bukan sekedar mitos belaka. Buah anggur mampu menghilangkan noda bekas jerawat anda dalam beberapa kali treatment saja. Caranya sangat mudah, yaitu dengan mengiris buah anggur menjadi dua bagian, kemudian oleskan secara merata pada wajah Anda terutama pada wajah yang terkena jerawat. 

Kemudian tunggu beberapa menit, lalu pijat-pijat dengan lembut dan bilas dengan air bersih. Lakukan secara teratur 2 kali dalam seminggu, maka noda bekas jerawat yang membandel akan hilang dengan sendirinya.


2. Mencerahkan Kulit Wajah

Kandungan vitamin C pada anggur mampu membuat wajah Anda tampak lebih cerah dari sebelumnya. Caranya cukup mudah dan dapat Anda praktekkan di waktu senggang. Kupas kulit anggur sampai bersih. Cukup gunakan 3 biji buah anggur saja. 

Kemudian hancurkan buah anggur tersebut dengan cara diremas-remas menggunakan tangan. Setelah lembut, aplikasikan pada wajah Anda dan biarkan dulu selama 20 menit. Setelah itu bersihkan menggunakan air bersih.


Demikian sedikit informasi mengenai manfaat buah anggur bagi kecantikan. Semoga bermanfaat. Untuk Informasi Lainnya Anda bisa  klik di sini