1

8 Apr 2015

Dampak Kemajuan Teknologi

Perkembangann Zaman membuat semuanya semakin mudah dan gamapng, terutama dalam bidang teknologi yang semakin maju. saat ini manuusia lebih di permudah dengan kemajuan teknologi tersebut, yakni selain bisa membantu segala kesulitan baik dalam pekerjaan, sekolah, penelitian, dan lain sebagainya. 
 
Setiap ada suatu hal yang menyangkut kepada pekerjaan tertentu, pasti telah ada teknologi pada bagiannya. 
Dengan adanya perubahan pada kehidupan sosial tersebut, maka teknologi pun telah masuk kedalam unsur kehidupan kita saat ini, yang menyebabkan teknologi bukan lagi sebagai alat bantu pekerjaan apapun itu, melainkan sebagai bagian dari hidup kita di masyarakat.

Perkembangan terhadap kehidupan kita, telah menyebabkan terjadinya pula perombakan terhadap teknologi yang kita punya. Maka dari itu, teknologi pun semakin canggih dari tahun ke tahun. Makin ukurannya praktis dan penggunaannya yang semakin terjangkau. Jika kita lihat dalam kehidupan kita, teknologi kini telah dianggap sebagai teman kita dalam kehidupan kita dalam masyarakat. Coba kita lihat sedikit. 
 
Contohnya seperti sekarang ini orang sudah mulai banyak menggunakan Tablet PC dan Gadget lain sebagai peneman hidup seseorang. Banyak juga kali ini yang telah menggunakan Handphone nya untuk dijadikan alat mendengar musik. Dari contoh tersebut telah diperlihatkan bahwa kali ini teknologi bukan sebagai alat bantu kerja, tetapi sebagai bagian dari hidup.

Dengan adanya teknologi, pekerjaan kita terasa semakin ringan dan mudah dalam menyelesaikannya. Saking canggihnya dan banyak orang yang telah menggunakan teknologi, maka semakin besar pula perkembangannya. Kini teknologi bukan lagi sebagai teman orang kota, tetapi juga sebagai teman dalam orang orang desa. 
 
Seperti contohnya, kini para petani tidak lagi membajak sawahnya menggunakan kerbau, tetapi kini para petani telah menggunakan traktor sebagai pembajak sawah yang lebih efisien. Mereka beranggapan bahwa menggunakan traktor lebih cepat dan hasilnya bagus ketimbang menggunakan kerbau yang lama dan belum tentu hasilnya pun memuaskan.

Dampak adanya teknologi yang semakin canggih telah banyak diterima oleh masyarakat. Ada yang positif, pasti ada yang negatif. Yang positif contohnya pekerjaan terasa mudah, menambah wawasan dengan internet, penghibur, dan sebagainya. 
 
Namun yang negatif contohnya orang cenderung semakin malas, kebersamaan semakin terkikis, dan sebagainya. Maka untuk menghindari hal negatif, maka gunakanlah dengan sebaik mungkin dan janganlah ditinggalkan hal yang positif diluar sana. Untuk Informasi Lainnya Anda bisa  klik di sini