1

11 Apr 2015

Teh Hijau Melangsingkan Tubuh

Nirwanafile.com- Minum teh dengan segala macam variannya tentu sudah tidak asing lagi bagi kita. Selain sudah menjadi kebiasaan untuk menikmati minuman segar ini, ternyata teh juga mempunyai dampak positif bagi kesehatan tubuh.
Teh yang telah dinobatkan sebagai salah satu bahan makanan yang paling sehat di dunia juga efektif sebagai cara melangsingkan tubuh dengan aman dan cepat.
Jenis teh yang sering digunakan sebagai pelangsing tubuh biasanya adalah teh hijau yang juga digemari oleh masyarakat di Jepang dan Cina.

Khasiat teh hijau untuk melangsingkan tubuh

Untuk bisa mendapatkan manfaat maksimal dari teh hijau, sebaiknya anda mengetahui terlebih dahulu bagaimana cara menyeduh teh ini. Seduh teh dengan air panas tetapi jangan langsung diminum melainkan didinginkan dahulu. Minuman ini disarankan untuk dikonsumsi menjelang makan besar karena dapat membantu menahan asupan lemak.

Sebagai salah satu alternatif cara melangsingkan tubuh secara alami, teh hijau juga baik diminum sebelum Anda berolahraga karena akan mempercepat pembongkaran lemak tubuh. Kandungan antioksidan yang tinggi dari teh hijau juga berguna untuk membantu pembakaran lemak dan menangkal efek radikal bebas.

Teh hijau seduh untuk melangsingkan tubuh

Kandungan polyphenois katekin yang tinggi dalam teh hijau dapat meningkatkan tingkat oksidasi lemak sehingga mengonsumsi teh hijau dapat membakar lemak dalam tubuh sebesar 4% dalam waktu 24 jam. Selain itu, zat tersebut juga mampu memperlambat gula darah, mengatur kadar glukosa dalam tubuh, dan menghambat sel-sel lemak untuk menyerap glukosa. 
Inilah sebabnya konsumsi teh hijau secara teratur dapat menjadi cara melangsingkan tubuh dengan cepat bila disertai dengan penerapan pola makan yang benar.Untuk Informasi Lainnya Anda bisa  klik di sini