1

10 Apr 2015

Bawang Putih Bisa Langsingkan Badan

Selain menjadi bumbu wajib yang hadir dalam tiap masakan, bawang putih kini lagi booming-boomingnya karena sering menjadi obrolan utama dalam berita kenaikan harga. Tapi, apa kalian tahu bawang putih juga bisa melangsingkan badan.

Fakta terbaru mengatakan kalau bawang putih bisa menjadi bahan alami yang bisa bikin kamu langsing Seperti yang diketahui, bawang putih mengandung banyak senyawa yang membawa banyak keuntungan buat tubuh. Salah satunya adalah allicin, yaitu senyawa sulfur yang terdapat pada bawang putih mentah. 

Menurut Healt.am, bawang putih berperan sebagai penekan nafsu makan karena memberikan sinyal kenyang pada otak. Karenanya, saat mengonsumsi bawang putih, kamu akan malas untuk makan lebih banyak. Bawang putih juga meningkatkan metabolisme tubuh, ia bertugas untuk menstimulasi sistem syaraf yang memproduksi hormon adrenalin yang akhirnya membuat metabolisme tubuh meningkat. Nah, dengan metabolisme yang tinggi inilah dipercaya bisa membantumu untuk membakar kalori dan menurunkan berat badan.

Sebuah studi yang dilakukan di Weizmann Institute di Israel menemukan bahwa allicin dalam bawang putih sangat efektif untuk menekan nafsu makan. Awalnya, penelitian yang dipimpin oleh Dr David Mirelman ini ingin mengetahui apakah bawang putih ini bisa berguna untuk menurunkan kolesterol, mencegah diabetes dan memperbaiki kesehatan jantung. Dengan menjadikan tikus sebagai sample, peneliti kemudian mengetahui bahwa seekor tikus yang diberi makan bawang putih sama sekali nggak mengalami peningkatan berat badan.

Terlebih, masih banyak juga manfaat bawang putih, seperti mengurangi risiko pembekuan darah, menurunkan kolesterol, menurunkan tekanan darah dan juga mengurangi risiko terkena kanker tertentu yang masih dalam penelitian lebih lanjut. Untuk Informasi Lainnya Anda bisa  klik di sini