1

16 Apr 2015

Pengaruh Kesehatan Seksual Bagi Rumah Tangga

Nirwanafile.com- Dalam Kehidupan rumah tangga, seks menjadi salah satu faktor terpenting untuk merekatkan hubungan antara suami dan istri, untuk itu masing-masing pasangan harus berusaha menjaga kesehatan seksual agar kehidupan rumah tangga dapat berjalan harmonis dan tetap terpelihara.

Kesehatan seksual atau yang dikenal dengan kesehatan reproduksi meliputi kondisi fisik dan mental antara kedua belah pihak.
Dengan selalu menjaga kesehatan reproduksi, diharapkan hubungan antara suami dan istri tetap harmonis. Walaupun bukan satu-satunya faktor penentu, tetapi sebagai salah satu faktor terpenting, kesehatan reproduksi tentu tetap harus dijaga.

Suami-istri
Dalam hubungan suami istri tentu bukan hanya sekedar relasi hubungan antara pria dan wanita semata, tetapi sebagai pasangan suami istri yang sama-sama memiliki tujuan dan maksud membangun sebuah rumah tangga yang sehat secara sempurna, perlu juga memperhatikan kenyamanan, keamanan, dan kepuasan dalam kehidupan seksual. sehingga adanya keinginan untuk memiliki keturunan dan kebebasan menentukan jumlah keturunan.

Untuk mencapai suasana nyaman, aman, dan puas tidak bisa terselenggara begitu saja tanpa adanya usaha untuk membangun rasa saling percaya antara kedua belah pihak. Khususnya keterbukaan antara suami dan istri mengenai masalah yang selama ini menjadi penghambat tercapainya tujuan tersebut di atas.

Sebagai salah satu faktor terpenting dalam rumah tangga, kesehatan reproduksi perlu diusahakan semaksimal mungkin. Kesehatan reproduksi mengacu pada organ reproduksi pria dan wanita.

Seperti yang diketahui bersama bahwa seks bertujuan untuk mendapatkan keturunan, menjaga keharmonisan hubungan,menjaga kesehatan tubuh yaitu dengan cara mengeluarkan cairan yang bila terlalu lama mengendap dalam tubuh akan mendatangkan penyakit, dan tentu saja untuk memperoleh kenikmatan. Dalam konteks agama, melakukan hubungan suami istri secara baik dan benar sesuai dengan kaidah agama merupakan salah satu bentuk ibadah.

Kesehatan Organ Reproduksi
Pada waktu tertentu, kesehatan organ reproduksi mengalami gangguan, sehingga menyebabkan timbulnya hubungan suami istri yang kurang baik, seperti lemah syahwat, ejakulasi dini, kualitas sperma yang tidak baik yang banyak dialami para pria sekarang ini. Untuk mengatasinya, para suami diperbolehkan mengkonsumsi obat kuat yang telah terjamin keamanannya, dan telah direkomendasikan oleh para ahli.

Sedangkan secara alami gangguan yang biasa dialami pada organ intim  wanita saat ini adalah  seperti keputihan yang berbau tak sedap dan berwarna yang muncul karena adanya infeksi pada saluran vagina, kemaluan mulai dirasakan tidak kencang lagi oleh suami karena wanita yang sudah melahirkan vaginanya akan merenggang, dan yang paling dikhawatirkan adalah terjangkit penyakit yang bernama kanker leher rahim (serviks), penyakit ini selain mengganggu hubungan intim suami istri, juga dapat sulit untuk menghasilkan keturunan.

Para istri dalam hal ini dapat mengatasinya dengan mengkonsumsi obat, seperti obat keputihan atau ramuan pengencang vagina. Cegahlah sedini mungkin segala kekhawatiran yang dapat mengancam keharmonisan rumah tangga anda. Kata pepatah mengatakan mencegah lebih baik daripada mengobati.

Masalah kesehatan seksual ini jangan sampai dianggap kecil dan sepele, yang kemudian akan dibiarkan menumpuk dan akan menjadi fenomena gunung es yang tak terpecahkan, yang berakibat pada keharmonisan rumah tangga anda. Rasa saling memahami keinginan dari setiap pasangan adalah yang terpenting, dan masalah seksual adalah yang tercakup di dalamnya yang cukup memiliki porsi yang besar dalam memberi andil. Harmonis sepanjang masa adalah idaman setiap rumah tangga. Untuk Informasi Lainnya Anda bisa  klik di sini