1

28 Sep 2014

Google Goggles dan Kegunaanya

Tak henti hentinya Google, Sang raksasa internet dunia untuk berinovasi menciptakan terobosan baru. Setelah meluncurkan google now dan google voice search, kini google meluncurkan google goggles. Google Goggles adalah aplikasi android tercanggih yang dapat mengidentifikasi suatu objek sebagai pencarian di internet. Aplikasi ini berfungsi untuk melakukan pencarian terhadap benda yang kita lihat.
Aplikasi android tercanggih
Apk yang masuk dalam (silahkan baca ya) aplikasi android tercanggih ini mirip dengan google image search. Bedanya, Google Goggles melakukan pencarian dengan mengambil foto suatu obyek. Jadi sangat berguna jika kita ingin melihat detail lengkap suatu produk atau kita ingin mencari suatu benda tapi tidak tahu namanya. Google Goggles juga bisa bekerja dengan sistem barcode. Caranya, tinggal kita arahkan kamera ke barcode yang ingin di scan, maka secara otomatis google akan mengidentifikasi dan melakukan pencarian pada barang yang dimaksud.

Tapi bukan berarti aplikasi Android tercanggih besutan Google ini tanpa kekurangan. Ada beberapa objek yang tidak bisa teridentifikasi oleh google goggles. Diantaranya objek hewan, Furniture, dan aksesoris seperti tas, dompet, dan sebagainya. Selain itu kita juga tidak bisa mengambil objek yang bergerak atau kurang jelas untuk di jadikan pencarian Google goggles.

Uniknya lagi, ketika kita menemukan kata - kata yang tidak kita mengerti, kita bisa memakai google goggles ini untuk mencari maksud kata tersebut. Karena Google goggles ini dapat mengidentifikasi teks dan mengubahnya menjadi pencarian. Tak hanya itu, jika teks tersebut dalam bahasa inggris, Google goggles dapat menerjemahkan nya juga secara otomatis. Aplikasi android tercanggih ini bisa mempermudah kegiatan kita sehari - hari. Download Google Goggles disini

Aplikasi ini sudah di download puluhan juta kali dan mempunyai rating cukup bagus. Apakah kamu punya pengalaman dengan google Goggles atau aplikasi lain yang secanggih ini, mari diskusi di kolom komentar