1

28 Mar 2015

Caranya Menstruasi Lancar Tiap Bulan


Tidak lancarnya Menstruasi, membuat para wanita stres dan pusing. Apalagi jika jadwal menstruasi tiba-tiba datang terlambat atau lebih cepat dari biasanya. Ada banyak pemicu jadwal menstruasi yang tidak rutin seperti gaya hidup yang tidak sehat, stres dan mengkonsumsi obat-obatan tertentu.

Oleh karena itu, ada beberapa tips bagi wanita untuk melancarkan atau mesntruasinya rutin, yakni harus melakukan perubahan-perubahan kecil dalam pola makan dan pola hidup, karena hal itu sangat mepengaruhi peredaran menstruasi.

Selain harus menghindari rokok dan minum-minuman keras setiap wanit bisa melakukan hal-hal berikut ini :
  1. Mengkonsum Buah-buahan Tertentu : Untuk menperoleh peredaran menstruasi yang rutin adalah dengan cara mengkonsumsi buah-buahan yang dapat
  2. menghasilkan panas tubuh. Pada umumnya adalah buah-buahan tropis seperti mangga, nanas, dan pepaya.
  3. Olahraga : Lakukan olahraga kardio atau aerobik agar peredaran menstruasi Anda tidak terlambat. olahraga juga bisa meredakan stres dan merangsang keluarnya hormon endorfin dan mengurangi kadar estrogen dalam tubuh. Olahraga ini bisa membuat peredaran menstruasi lebih lancar
  4. tanpa harus ada efek samping.
  5. Minum Segelas Air Jahe Hangat : Buat minuman dari jahe bubuk untuk menormalkan peredaran menstruasi Anda. Caranya campurkan 1 sdt jahe bubuk kering dengan segelas air hangat, kemudian minum di pagi hari saat keadaan perut sedang kosong.
  6. Kompres dengan Air Hangat : Masukkan air hangat ke dalam botol, kemudian kompres perut Anda dengan botol yang sudah berisi air hangat tersebut. Kompres selama 10 sampai 15 menit, lakukan dua sampai tiga kali sehari.
  7. Berhubungan Seks : Untuk Anda yang sudah bersuami. Anda bisa mencoba yang satu ini, berhubungan seks bisa mnegkontraksi uterus sekaligus melemaskan kekakuan otot-otot vagina. Hormon yang diproduksi saat berhubungan sekas pun bisa membantu melancarkan peredaran menstruasi.
  8. Minum Jus Seledri : Jus seledri ini bisa diminum untuk mengatasi peredaran yang tidak rutin. Minum jus seledri dua kali sehari. Kandungan yang ada di seldri bisa menstumulasi uterus dan membuat siklus menstruasi lebih lancar.
Selain cara-cara di atas, ada juga cara alami yang lain untuk mendapatkan peredaran menstruasi yang lancar seperti minum teh parsley dan mengkonsumsi buah serta sayur yang kaya akan vitamin C. Untuk Informasi Lainnya Anda bisa  klik di sini