1

22 Mar 2015

Obat Kuat Bukan Solusi Bercinta



Menemukan penjaja obat kuat di pinggir jalan, media onlie atau toko obat memang sudah biasa. Penjaja ini semakin banyak karena memang semakin laris peminatnya. Banyak pria merasa, dengan menggunakan obat kuat sebelum bercinta, mereka akan lebih bisa memuaskan pasangan (istri) mereka. Bagi sebagian wanita yang melihat pasangannya menggunakan obat kuat sebelum bercinta, mungkin sebagian merasa bahagia, karena dengan begitu mereka bisa lebih merasa terpuaskan, atau ada alas an lainnya.

Sayangnya di balik kebahagian banyak pria yang menggunakan obat kuat sebelum bercinta, tersimpan juga kegundahan di hati mereka. Mereka boleh saja merasa lebih perkasa di luar, tetapi kepercayaan diri mereka semakin hari akan semakin menurun.

Setidaknya inilah yang dikutip dalam Journal of Sexual Medicine, 2012. Menurut penulis, secara perlahan penggunaan obat kuat sebelum bercinta pada pria akan menggerus kepercayaan diri mereka. Mereka yang terlihat pria, akan menunjukan sikap melankolisnya suatu waktu. Terkadang pri-pria ini juga akan merasa kehilangan kebanggaan atas dirinya sendiri. Sering juga mereka merasa seperti menipu diri mereka sendiri, mengenai masalah seksual dengan pasangan.

Karenanya, banyak pria dengan masalah ereksi sebaiknya tidak lantas lari ke obat kuat, karena ini tidak akan menyelesaikan masalah ereksi itu sendiri. Kebahagian yang didapat setelah seseorang menggunakan obat kuat sebelum bercinta hanya terjadi untuk beberapa saat, dan kebahagiaan itu akan berganti kegelisahan.

Sayangnya, salah satu obat kebahagian dalam seks sering disolusikan dalam bentuk seks semata, padahal kebahagiaan sangat kompleks tapi juga sederhana sifatnya. Jika masalah seksual membuat Anda tidak bahagia, maka terapi obat kuat bukan satu-satunya solusi.

Terbuka dengan pasangan Anda adalah jalan yang terbaik untuk mendapatkan solusi bersama. Mungkin Anda berdua perlu konseling kepada orang yang lebih ahli mengatasi hal ini. Tetapi, ada satu hal yang hanya bisa dibangun oleh diri Anda dan pasangan yaitu rasa kepercayaan dan pengertian. Dengan modal keparcayaan penuh dan pengertian, rasanya setiap pasangan akan lebih percaya diri dalam melakukan banyak hal, termasuk hubungan seksual.  Kartena seringkali masalah seksual justru muncul akibat kurangnya komunikasi, kurangnya rasa saying, kecemasan yang tinggi dan depresi yang berkepanjangan.

Seks yang sehat memang salah satu kunci pernikahan untuk bisa sehat dan bertahan lama. Dan, seks yang sehat akan lahir dari jiwa-jiwa yang sehat yang dibangun oleh pondasi dua belah jiwa yang juga sehat. Karenanya,  bangunlah pondasi cinta dan tenggang rasa yang kuat dengan pasangan Anda, agar ia tidak perlu lagi menggunakan obat kuat sebelum bercinta!

Untuk Informasi Lainnya Anda bisa  klik di sini