1

28 Mar 2015

Efek Pakai Bra Saat Tidur


Tidur adalah saatnya tubuh terlepas dari segala beban. Sebab itulah, pakaian tidur selalu dibikin senyaman mungkin. Tidak ada lagi pakaian ketat yang menutupi tubuh. Bahkan tidak jarang perempuan tidur tidak menggunakan bra.

Belakangan ini, banyak terjadi perdebatan. Beberapa kalangan menyebutkan, memakai bra pada saat tidur berakibat negatif pada kesehatan. Bahkan bisa menyebabkan kanker. Beberapa perempuan justru malah lebih nyaman tidur dengan bra. Jalan tengahnya sesuaikan dengan kenyamanan.

Apabila lebih nyaman memakai bra pada saat tidur, pilihlah yang tidak terlalu ketat dan jangan pakai yang berkawat. Karena, itulah yang mengganggu kesehatan. 

Berikut ini bahaya kesehatan yang akan mengancam apabila tidur memakai bra :
  1. Kista : Benjolan jinak non- kanker seperti kista atau lainnya, juga bisa tumbuh sebab menggunakan bra yang terlalu ketat di saat tidur. Akhirnya, ada jaringan yang meradang dan sirkulasi tidak lancar sehingga menimbulkan benjolan.
  2. Berkeringat : Memakai bra pada saat tidur juga mengakibatkan keringat yang berlebihan. Terutama apabila di udara yang panas. Untuk menghindarinya pakailah bra berbahan katun, linen, atau poliester.
  3. Sirkulasi darah : Sirkulasi darah akan terhambat apabila tidur memakai bra yang terlalu ketat dan berkawat. Lebih baik, jika ingin tetap memakai bra pada saat tidur, pilihlah bra untuk olahraga yang biasanya tanpa menggunakan kawat.
  4. Edema : Jika bra yang ketat dipakai terus-menerus, bisa mengakibatkan penyumbatan limfatik. Salah satu dampaknya, edema atau akumulasi cairan di payudara.
  5. Pigmentasi : Masalah pigmentasi juga bisa timbul jika tidur memakai bra yang terlalu ketat. Terutama, di bagian bra itu mencekik ketat. Bra ketat juga bisa menimbulkan iritasi kulit.
  6. Tidur terganggu : Istirahat yang berkualitas dan memungkinkan seseorang mendengkur, berhubungan dengan kenyamanan saat tidur. Bra yang ketat akan membuat tubuh tidak nyaman. Pada akhirnya, itu mengganggu tidur.
Semoga Bermanfaat dan selamata mencoba Untuk Informasi Lainnya Anda bisa  klik di sini